Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polsek Waru Polres PPU Gencar Lakukan Patroli Dialogis untuk Mencegah Gangguan Nyata di Wilayahnya


PPU - Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Waru Polres PPU telah melaksanakan Patroli Dialogis yang difokuskan pada pencegahan gangguan nyata. Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan dengan sasaran utama menanggulangi beberapa potensi ancaman, antara lain kejahatan jalanan, penimbunan BBM, penimbunan sembako, cegah laka lantas, sajam, miras, perjudian, prostitusi, narkoba, dan penyakit masyarakat. selasa, (09/01/2024).

Kapolres PPU, AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH, SIK,melalui Kapolsek Waru, AKP Edi Haryanto, SH, MH, menyampaikan bahwa Patroli Dialogis ini merupakan bagian dari strategi proaktif kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam pernyataannya, , "Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Melalui Patroli Dialogis ini, kami berusaha mencegah gangguan nyata yang dapat merugikan masyarakat."

Ia menambahkan Kegiatan Patroli Dialogis ini dilakukan dengan pendekatan yang humanis dan interaktif, interaksi positif antara anggota kepolisian dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. "Kami tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi juga berusaha membangun hubungan baik dengan masyarakat. Patroli Dialogis memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan," kata AKP Edi Haryanto.

Sasaran kegiatan patroli melibatkan pencegahan kejahatan jalanan, penindakan terhadap penimbunan BBM dan sembako, serta upaya mencegah laka lantas. Selain itu, kegiatan ini juga menargetkan pencegahan penyalahgunaan senjata tajam (sajam), pengawasan terhadap peredaran minuman keras (miras), pencegahan perjudian, penindakan terhadap praktik prostitusi, penanggulangan narkoba, dan upaya pencegahan terhadap penyakit masyarakat.

Kapolsek Waru berharap agar masyarakat dapat berperan aktif dalam mendukung upaya kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terhindar dari potensi gangguan nyata. "Kami mengajak masyarakat untuk berkolaborasi, memberikan informasi, dan turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan. Bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua," tutup AKP Edi Haryanto.

Kegiatan Patroli Dialogis ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Waru Polres PPU.