Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polsek Sepaku Aktif Lakukan Patroli Dialogis untuk Cegah Kejahatan dan Gangguan Nyata


PPU- Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Polsek Sepaku giat melaksanakan patroli dialogis dengan fokus pada pencegahan kejahatan jalanan. Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi proaktif polisi dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Sasaran kegiatan patroli dialogis mencakup pencegahan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan sembako, upaya cegah kecelakaan lalu lintas (laka lantas), penanganan senjata tajam (sajam), pengawasan minuman keras (miras), penanggulangan perjudian, pencegahan prostitusi, penangkalan narkoba, dan upaya menanggulangi penyakit masyarakat.

Kapolres Ppu AKBP Hendrik Eka Bahalwan SH SIK melalui Kapolsek Sepaku Akp Kasiyono SH menyampaikan bahwa patroli dialogis ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, tetapi juga sebagai bentuk komunikasi aktif antara kepolisian dan warga. Dialogis ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan informasi dan keluhan terkait keamanan lingkungan sekitar.

Petugas patroli tidak hanya hadir untuk menegakkan hukum, tetapi juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan. Keterlibatan aktif warga diharapkan dapat menjadi pelengkap dalam menjaga keamanan bersama.

Dengan terus melakukan kegiatan patroli dialogis secara rutin, Polsek Sepaku berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga. Langkah preventif ini diharapkan dapat mengurangi potensi gangguan nyata yang dapat merugikan masyarakat di wilayah hukum Polsek Sepaku.