Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polsek Penajam Polres Ppu melaksanakan Kegiatan Patroli Dialogis sambangi warga Himbauan Kamtibmas


PPU - Polsek Penajam Dalam upaya mencegah gangguan nyata yang dapat merugikan masyarakat, Polsek Penajam gencar melakukan patroli dialogis. Kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi berbagai potensi gangguan seperti Kejahatan Jalanan, Penimbunan BBM, Penimbunan Sembako, Cegah Laka Lantas, Sajam, Miras, Perjudian, Prostitusi, Narkoba, dan Penyakit Masyarakat. Selasa (02/01/24)

Kapolres Ppu, AKBP Hendrik Eka Bahalwan SH SIK, melalui Kapolsek Penajam, AKP Ridwan Harahap SH MH, menekankan pentingnya patroli dialogis sebagai bentuk pencegahan yang proaktif. Dalam pernyataannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan patroli dialogis dilaksanakan dengan pendekatan humanis, melibatkan interaksi positif antara kepolisian dan masyarakat.

AKP Ridwan Harahap menekankan fokus patroli pada area-area yang menjadi sasaran kegiatan, termasuk Kejahatan Jalanan, Penimbunan BBM, Penimbunan Sembako, Cegah Laka Lantas, Sajam, Miras, Perjudian, Prostitusi, Narkoba, dan Penyakit Masyarakat. "Melalui pendekatan ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat," ujar AKP Ridwan.

Patroli dialogis ini juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi atau keluhan terkait keamanan dan ketertiban. Kapolsek Penajam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka. Dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif dan mengurangi potensi gangguan yang dapat merugikan bagi kehidupan sehari-hari.