Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polsek Penajam Galang Sinergi Masyarakat dalam Patroli Dialogis Jelang Pemilu Damai 2024


PPU - Polsek Penajam Polres Ppu mengambil langkah preventif dalam memastikan kenyamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan melaksanakan patroli dialogis. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan membangun sinergi positif antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga suasana yang damai.Selasa (9/01/2024)

Dalam Kegiatannya personil Polsek Penajam aktif terlibat dalam patroli dialogis di beberapa titik strategis. Dalam kegiatan ini, petugas patroli menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu. Patroli dilaksanakan dengan metode dialogis, di mana aparat kepolisian memberikan pemahaman tentang pentingnya keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu.

Kapolres Ppu Akbp Hendrik Eka Bahalwan SH SIK melalui Kapolsek Penajam AKP Ridwan Harahap SH MH, menyatakan, "Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang kondusif jelang Pemilu 2024. Patroli dialogis ini tidak hanya sebagai upaya preventif, tetapi juga sebagai wujud kolaborasi positif antara kepolisian dan masyarakat dalam mencapai tujuan bersama, yaitu terwujudnya Pemilu damai dan aman.". Ujarnya.

Patroli dialogis tersebut melibatkan petugas yang terampil dan berpengalaman dalam berkomunikasi dengan masyarakat. Himbauan yang disampaikan tidak hanya terkait dengan menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga merangkul partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif.

Semua elemen masyarakat dihimbau untuk menjaga kedamaian dan saling mendukung jalannya Pemilu demi terciptanya pesta demokrasi yang aman, adil, dan berintegritas. Polsek Penajam berharap agar kegiatan patroli dialogis ini dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan Pemilu yang damai dan kondusif.