Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polsek Muara Komam Amankan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah KPPS Serentak di Desa Se-Kecamatan Muara Koman


Paser - Personil Polsek Muara Komam di bawah Kendali Kapolsek muara komam Iptu Wahyudi Ismanto, SH melaksanakan pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) serentak di Desa Se-Kecamatan Muara Koman, Kamis (25/1).

Kapolres Paser AKBP yusep Dwi Prastiya SH, SIK, MH melalui Kasi Humas AKP Kamin mengatakan bahwa, Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menjelang pemilihan umum yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Pelantikan dan pengambilan sumpah KPPS diadakan di setiap Desa se-Kecamatan Muara Koman dan diawasi oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang tersebar di setiap kelurahan/desa.

Total 329 orang KPPS dilantik hari ini untuk 47 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh kecamatan. Proses pelantikan dan pengambilan sumpah diawasi oleh panwascam, guna memastikan kelancaran dan keabsahan proses tersebut.

Iptu Wahyudi Ismanto, SH, Kapolsek Muara Komam, mengatakan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. "Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pelaksanaan pemilihan umum di wilayah kami," ujar Iptu Wahyudi.

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah KPPS, kegiatan ini juga diakhiri dengan penanaman pohon oleh masing-masing KPPS sebagai simbol komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan. Ini mencerminkan upaya bersama untuk menciptakan pemilihan umum yang tidak hanya demokratis tetapi juga ramah lingkungan.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat, yang merasa yakin bahwa pelaksanaan pemilihan umum di wilayah mereka akan berjalan dengan baik dan adil. Personil Polsek Muara Komam terus berkomitmenuntuk memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di wilayah, tutup kapolsek