Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polresta Samarinda Gelar Upacara Bendera Bulanan Sebagai Bentuk Kesadaran Nasional


Samarinda– Kepolisian Resor Kota Samarinda melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Bulanan yang berlangsung di Lapangan depan Mako Polresta Samarinda, Rabu (17/01/2024) Pukul 07.00 WITA.

Yang bertindak sebagai Irup Kapolresta Samarinda Kombes Pol Dr. Ary Fadli, S.I.K.,M.H.,M.Si, sebagai Perwira Upacara Kasat Resnarkoba dan sebagai Pemimpin Upacara Wakasat Resnarkoba Polresta Samarinda AKP Dedi Setiawan. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K., Para Kabag, Kasat, perwira Staf dan Kapolsek jajaran Polresta Samarinda.

Dalam upacara tersebut diawali dengan menaikan bendera sang merah putih di lanjutkan dengan pengucapan tribrata, catur prasetya dan pengucapan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman Polri dan ASN Polri, pembacaan Pancasila.

Kombes Pol Dr. Ary Fadli dalam amanatnya menyampaikan, bahwa upacara bendera yang kita laksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan yang dikenal dengan upacara kesadaran Nasional, hari ini dikandung maksud agar kita tidak lupa kepada para pejuang yang telah gugur mendahului kita, Selain itu upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 17 juga merupakan upaya untuk memupuk moral mental kejuangan dan disiplin bagi anggota Polri dan PNS Polri.

" Upacara ini dilaksanakan oleh Polresta Samarinda rutin setiap bulannya dengan tujuan untuk menumbuhkan sikap nasionalisme personil terhadap negara kesatuan republik Indonasia ini. Diharapkan kapada seluruh personel Polresta Samarinda selalu disiplin saat bertugas. Kita dituntut untuk menjadi tauladan bagi masyarakat, yang mampu menjadi pelindung pengayom dan pelayan ditengah Masyarakat, " tutupnya.

Selaku pimpinan Polresta Samarinda saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personil Polresta Samarinda atas dedikasi, loyalitas, dan integritas yang yang telah di tunjukkan selama ini. Semoga pengabdian yang kita lakukan, menjadi nilai ibadah di hadapan Allah SWT, Aamiin.