Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polres PPU Gelar Patroli Dialogis, Himbau Kamtibmas Jelang Pemilu Damai 2024


PPU - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Penajam Paser Utara (PPU) aktif melaksanakan patroli dialogis sebagai upaya untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Sabtu 13/01/2024

Dalam patroli yang digelar, petugas Polres PPU turut berdialog dengan warga setempat untuk menyampaikan himbauan penting terkait menjaga kedamaian selama periode pemilu. Mereka memberikan informasi mengenai pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, menjaga toleransi antarwarga, dan menolak segala bentuk provokasi yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

Komitmen Polres PPU dalam mewujudkan pemilu yang damai terlihat dari kehadiran petugas yang turun langsung ke masyarakat. Patroli dialogis ini memberikan kesempatan kepada warga untuk berbicara, menyampaikan aspirasi, dan memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai peran mereka dalam menjaga keamanan selama periode pemilu.

Dalam upaya membangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat, Polres PPU juga menyediakan saluran komunikasi yang terbuka bagi warga. Warga diajak untuk berperan aktif melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan atau dapat mengancam Kamtibmas, sehingga tindakan preventif dapat segera diambil.

Patroli dialogis ini tidak hanya menjadi wujud nyata dari upaya Polres PPU dalam menciptakan pemilu damai, namun juga menjadi bentuk kepedulian terhadap partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan bersama. Polres PPU berharap, melalui kerjasama dan pemahaman yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat, pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, adil, dan lancar.