Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polres Berau Gencar Melakukan Patroli di Kantor KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik Menjelang Pemilu 2024


Berau, Tanjung Redeb - Polres Berau intensif melakukan patroli dan pengawasan di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Berau. Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan dan pengamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Selasa 30 Januari 2024.

Kegiatan patroli ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses persiapan Pemilu. Polres Berau berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap semua instansi terkait dengan penyelenggaraan Pemilu, termasuk kantor KPU dan Bawaslu.

AKBP Steyven Jonly Manopo, Kapolres Berau, menyatakan, "Patroli di kantor KPU, Bawaslu, dan gudang logistik KPU merupakan langkah preventif untuk menjaga keamanan dan mengantisipasi potensi gangguan menjelang Pemilu 2024. Kami bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman dan tertib."

Patroli ini juga mencakup pengawasan terhadap gudang logistik KPU, tempat penyimpanan surat suara, alat peraga kampanye, dan perlengkapan Pemilu lainnya. Polres Berau mengambil langkah-langkah strategis guna mencegah potensi tindakan yang dapat mengganggu kelancaran proses demokrasi.

"Kami berharap dengan kehadiran polisi di lokasi-lokasi strategis ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat dalam Pemilu. Kami siap bekerja keras untuk menjaga integritas dan kelancaran proses demokrasi," tambah Kapolres Berau.

Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan melaporkan segala aktivitas yang dianggap mencurigakan kepada aparat kepolisian. Dengan kerjasama antara kepolisian, KPU, Bawaslu, dan masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung sukses dan demokratis.