Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Personil Sat Polairud Kubar Gelar Perpustakaan dan Klinik Terapung Guna Meningkatkan Literasi dan Kesehatan


Kubar – Dalam rangka tingkatkan literasi serta pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Sat Polairud Kubar menggelar program Perpustakaan Keliling dan Klinik Kesehatan Terapung di Desa  Muarah Pahu, Kamis (18/01/24).

Kegiatan perpustakaan dan klinik terapung yang digelar di KP. STAR NAJA XII - 2002 tersebut dimulai dengan memperkenalkan kepada siswa dan siswi tentang dibukanya perpustakaan dan klinik terapung, khususnya di KP. STAR NAJA XII - 2002. Tujuannya adalah untuk memfasilitasi belajar melalui sumber daya perpustakaan serta memberikan akses terhadap layanan kesehatan di tengah perairan.

Dalam rangka memberikan dukungan kepada proses belajar siswa kelas V, buku pelajaran Tema 6 dibagikan secara gratis. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan pengetahuan mereka, sekaligus membekali mereka dengan pengetahuan tambahan dalam menghadapi ujian.

Bekerjasama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Muara Pahu, pemeriksaan kesehatan dilakukan terhadap siswa kelas V. Langkah ini sejalan dengan komitmen untuk menjaga kesehatan anak-anak.

Polda Kaltim berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan guna memperkuat keterlibatan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan masalah kesehatan dan literasi.