Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Personil Polres Penajam Paser Utara Galang Kemitraan dengan Masyarakat dalam Patroli Dialogis Jelang Pemilu Damai 2024


PPU- Dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat jelang Pemilu Damai 2024, personil Polres Penajam Paser Utara giat melaksanakan patroli dialogis di sejumlah titik krusial, termasuk Terminal Penajam. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah kriminalitas dan memperkuat ikatan positif antara kepolisian dan warga pada Jumat (05/01/2023).

Sejumlah personil Polres Penajam Paser Utara secara langsung turun ke Terminal Penajam untuk berinteraksi dengan pengguna jasa terminal, pedagang, dan masyarakat umum di sekitar area tersebut. Dalam patroli dialogis ini, fokus tidak hanya pada aspek keamanan, tetapi juga mendengarkan keluhan, saran, atau masukan dari masyarakat.

Kegiatan patroli dialogis dijalankan sebagai wujud komitmen kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Tujuan utamanya adalah membangun kepercayaan dan kerjasama yang erat, sehingga informasi dari masyarakat dapat menjadi sumber berharga dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Selama patroli dialogis, anggota polisi memberikan himbauan terkait keselamatan berkendara, pencegahan tindak kejahatan, dan mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bahaya. Mereka juga menyampaikan informasi tentang program-program kepolisian yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dengan melibatkan masyarakat dalam patroli dialogis, Polres Penajam Paser Utara berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif. Kegiatan serupa dijadwalkan akan dilakukan secara rutin guna memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu.