Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Personil Polres Paser Melaksanakan Pengamanan Rapat Internal Paswas cam Tanah Grogot


Paser - Kegiatan Rapat Internal PANWAS Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Paser, menjadi penting dalam persiapan menjelang pemilihan umum yang akan segera dilaksanakan tahun ini, Selasa ( 30/01)

Kapolres Paser AKBP yusep Dwi Prastiya SH, SIK, MH melalui Ipda Suparman selaku padal Panwas mengatakan bahwa Rapat yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (PANWAS Kecamatan), serta unsur pemerintahan dan aparat keamanan setempat. Dalam konteks keamanan, Personil Polres Paser turut dilibatkan dalam pelaksanaan kegiatan ini untuk menjamin kelancaran dan keamanan acara, dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB). Ucapnya

Ipda Suparman menjelaskan bahwa kehadiran Polres Paser dalam pengamanan acara ini adalah bagian dari upaya aparat keamanan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kecamatan Kabupaten Paser secara umum.

Kegiatan Rapat Internal PANWAS Kecamatan ini bertujuan untuk membahas strategi pengawasan pemilu, koordinasi antarinstansi terkait, serta penanganan potensi konflik yang mungkin muncul selama proses pemilihan. Dalam sambutannya, Ketua PANWAS Kecamatan tanah grogot Suharno Prihandoko, S.TP menyampaikan urgensi peran pengawas pemilu dalam memastikan pelaksanaan pemilu yang bersih, jujur, dan adil.

Selain itu, rapat juga menjadi wadah bagi PANWAS Kecamatan untuk menyampaikan berbagai masukan dan kendala yang dihadapi dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu. Hal ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antarinstansi dan mendukung terciptanya iklim pemilu yang kondusif.

Kehadiran personil Polres Paser dalam OMB juga menjadi bagian dari upaya preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum atau tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum. Para anggota polisi yang terlibat dalam pengamanan ditempatkan secara strategis di sekitar Kantor Bawaslu Kabupaten Paser, serta melakukan patroli di sejumlah titik rawan "Tutup Ipda Suparman.