Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pengamanan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024: Tidak Semua Petugas Diperkenankan Masuk


Bontang - Personil Polres Bontang melaksanakan pengamanan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Kantor KPU Kota Bontang Jalan Awang Long Kelurahan Bontang Baru Kecamatan Bontang Utara, Jumat (5/1/2024).

Padal Pengamanan Pam KPU Ipda Yudi Susanto mengatakan, pengamanan pelipatan surat suara merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024 yang harus dilakukan dengan ketat. Ia memerintahkan anggotanya yang berjaga agar memeriksa ketat terhadap setiap petugas pelipatan surat suara yang keluar masuk.
“Hanya petugas yang diberi mandat oleh KPU ataupun Bawaslu yang kami perkenankan masuk,” terangnya.

Lebih lanjut Ipda Yudi Susanto mengatakan surat suara menjadi dokumen sangat penting dalam pemilu karena menjadi penentu lembaran kertas yang nantinya dicoblos masyarakat saat pemungutan suara. Oleh karena itu, anggotanya harus benar-benar melakukan pengamanan maksimal sehingga menjamin terjaganya surat suara tetap utuh sesuai standar pemilu hingga saatnya digunakan nanti pada 14 Februari 2024.

Berdasarkan laporan dari KPU Kota Bontang, jumlah tenaga pelipatan surat suara Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 45 orang dengan hasil pelipatan dan sortir sebanyak 50.082 lembar dengan rincian Surat suara baik: 50.023 lembar, Surat suara rusak: 59 lembar.

“Kegiatan pengamanan pelipatan surat suara ini merupakan bentuk komitmen Polri untuk mendukung Pemilu 2024 berjalan aman dan tertib. Polri akan terus melakukan pengamanan terhadap seluruh tahapan Pemilu 2024 hingga selesai”. Ungkapnya.