Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pengamanan Kampanye PILEG dan PILPRES di Kampung Sukomulyo Long Iram


Kampung Sukomulyo, Kecamatan Long Iram, Kabupaten Kutai Barat menjadi saksi suksesnya pengamanan kampanye Pemilihan Legislatif (PILEG) dan Pemilihan Presiden (PILPRES) yang dilaksanakan secara tatap muka. Kegiatan ini berlangsung di tengah semangat netralitas dan tanggung jawab yang tinggi dari aparat kepolisian dan TNI.

Dibawah komando Kapolsek Long Iram IPTU ANDI AHMAD SALMAN, SH, perwira pengendali yang juga menjabat sebagai Penjabat Kapolsek Long Iram, ke-12 personel gabungan TNI dan POLRI siap melaksanakan tugas pengamanan. Sebelumnya, pada pukul 20.00 WITA, mereka melaksanakan apel di halaman Mapolsek Long Iram yang dipimpin oleh AIPDA M. JAIS (PS. KANIT INTELKAM POLSEK LONG IRAM).

Pada arahan tersebut, anggota kepolisian diingatkan untuk menjaga netralitas dan menghindari tindakan yang dapat merugikan citra Polri. Instruksi keras diberikan untuk tidak melakukan foto bersama dengan calon legislatif (Caleg), terlebih lagi dengan mengacungkan jari simbol salah satu partai, sesuai atensi pimpinan.

Selain itu, kegiatan pengamanan Pemilu/Kampanye dijadikan sebagai momentum berharga untuk melaksanakan ibadah dan memberikan kontribusi positif bagi anggota kepolisian. Instruksi untuk mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) tidak hanya ditujukan demi keselamatan anggota, tetapi juga untuk menjaga kondisi kesehatan di tengah cuaca yang tidak menentu.

Setelah berlangsung selama dua setengah jam, giat kampanye sukses selesai pada pukul 22.30 WITA. Hasilnya, situasi terbukti aman, tertib, dan terkendali. Suksesnya pelaksanaan kampanye ini menjadi bukti kolaborasi aparat kepolisian dan TNI dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat demi kelancaran proses demokrasi.

Kita berharap semangat netralitas, tanggung jawab, dan kedisiplinan yang ditunjukkan oleh aparat kepolisian dan TNI saat ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengamankan jalannya Pemilu 2024.