Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Patroli Dialogis Tiga Pilar Terus Dilaksanakan Menjelang Pemilu 2024 Sinergi TNI, POLRI, dan SATPOL PP Dalam Rangka Operasi Mantap Brata


PPU- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024, Patroli Dialogis Tiga Pilar terus dilaksanakan dengan sinergi antara TNI (Tentara Nasional Indonesia), POLRI (Kepolisian Republik Indonesia), dan SATPOL PP (Satuan Polisi Pamong Praja). Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata yang digelar oleh Kepolisian Resort Penajam Paser Utara . Selasa (09/01/2024)

Kapolres PPU, AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH, SIK, menyampaikan bahwa Patroli Dialogis Tiga Pilar merupakan langkah konkret untuk mencegah potensi gangguan menjelang pemilu. Beliau menjelaskan, "Kerjasama antara TNI, POLRI, dan SATPOL PP sangat penting dalam menciptakan situasi aman dan tertib. Operasi Mantap Brata ini bertujuan untuk memberikan kepercayaan dan rasa aman kepada masyarakat dalam menyongsong pesta demokrasi."

Sasaran utama dari patroli ini adalah kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), tempat di mana proses pemilu berlangsung. Patroli dilaksanakan secara cermat dan intensif untuk memastikan keamanan dan kelancaran kerja kedua lembaga tersebut. Dengan melibatkan TNI, POLRI, dan SATPOL PP, diharapkan dapat menciptakan sinergi yang optimal dalam menjaga stabilitas daerah.

Kapolres PPU menegaskan bahwa operasi ini tidak hanya bertujuan untuk menjamin keamanan fisik, tetapi juga melibatkan interaksi positif dengan masyarakat. "Patroli Dialogis Tiga Pilar tidak hanya sekadar patroli keamanan, tapi juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya proses pemilu yang berjalan lancar dan damai," tambahnya.

Iapun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung upaya pemeliharaan keamanan selama masa kampanye dan pemungutan suara. "Kami berharap partisipasi aktif masyarakat dalam melaporkan potensi gangguan dan menjaga situasi tetap kondusif. Pemilu 2024 adalah tanggung jawab bersama kita semua," sambungnya.

Operasi Mantap Brata dengan Patroli Dialogis Tiga Pilar akan terus ditingkatkan hingga berakhirnya proses pemilu 2024.