Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pastikan Keamanan, Kapolres Kutai Barat Cek Penjagaan Tahanan Dan Ruang Tahanan


Kutai Barat – Untuk memastikan ruang tahanan di Polres dalam keadaan aman, Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta S.I.K melakukan pengecekan penjagaan tahanan dan ruang tahanan Polres Kutai Barat, Kamis (4/01/2024). Sore

Pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur dan sebagainya.
Kapolres Kutai Barat juga mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya, apabila nanti sudah selesai menjalankan hukumannya.

Kapolres juga mengecek mulai dari jeruji besi di dalam rutan, sampai jeruji besi yang terhubung ke fentilasi luar, guna memastikan tidak ada celah bagi tahanan untuk melarikan diri.

Saat pemeriksaan tersebut, Kapolres juga menanyakan kondisi tahanan, apakah dalam keadaan sehat dan menanyakan keluhan tahanan selama berada dalam rutan. Ini dilakukan guna memastikan kondisi tahanan dalam kondisi sehat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menekankan kepada petugas jaga tahanan agar terus meningkatkan kewaspadaan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

“Lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, jaga kebersihan, dan Buku mutasi harus di isi dan di tanda tangani, buku besuk tahanan harus ada, serta perhatikan makan dan olahraga tahanan, sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan di rutan mako Polres,” pesan Kapolres Kutai Barat kepada petugas jaga tahanan.

Ditambahkan, pengecekan ruang tahanan tersebut juga rutin dilakukan secara mendadak untuk memastikan agar petugas selalu waspada terhadap semua kemungkinan.