Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pasca Perayaan Natal, Polsek Sungai Pinang Komitmen Amankan Ibadah Natal Perkaria dan Perkauan GKII


Samarinda - Meskipun perayaan Natal dan Tahun Baru telah usai, personel Polsek Sungai Pinang tetap menunjukkan komitmen mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam ibadah di Gereja GKII di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang, Sabtu (20/01/2024).

Komitmen ini tercermin dalam peningkatan patroli serta monitoring di gereja pada hari Sabtu. Para Personel bertugas untuk memastikan bahwa jemaat dapat beribadah dengan aman dan tenang tanpa adanya gangguan atau ancaman dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Para Personel bekerja sama dengan Pengurus Gereja dan petugas keamanan internal untuk meningkatkan sistem pengawasan dan perlindungan.

Tidak hanya itu, Personel Polsek Sungai Pinang juga memberikan imbauan kepada jemaat maupun Pengurus Gereja agar tetap waspada dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak berwenang. Hal ini penting untuk menciptakan lingkungan ibadah yang aman bagi semua orang.

Kapolsek Sungai Pinang menjelaskan bahwa Komitmen Polsek Sungai Pinang dalam menjaga keamanan ibadah di Gereja-gereja adalah langkah yang sangat penting dalam membangun rasa saling percaya antara masyarakat dengan aparat penegak hukum. Dengan adanya kehadiran Polisi yang aktif dan proaktif, para umat Kristiani dapat merasa tenang dan fokus dalam beribadah tanpa khawatir akan kejahatan atau gangguan.

“Komitmen Polsek Sungai Pinang untuk mengamankan ibadah Minggu di Gereja-Gereja di wilayah hukum mereka adalah langkah yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tindakan ini menunjukkan bahwa aparat penegak hukum peduli terhadap kebutuhan dan keamanan warga negara.

Diharapkan langkah ini dapat menjadi contoh bagi Personel Kepolisian di wilayah lainnya untuk memberikan perlindungan yang sama kepada masyarakat dalam beribadah,” Jelas AKP Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Kapolsek Sungai Pinang.