Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Meningkatkan Iman dan Taqwa, Dit Tahti Polda Kaltim Gelar Sholat Jumat Bersama Para Tahanan


Balikpapan - Dalam upaya meningkatkan iman dan taqwa para tahanan, Sholat Jumat rutin diadakan di Rutan Mako Polda. Jumat (05/01/24).

Kegiatan ini diikuti oleh tahanan Rutan Polda dan piket jaga tahanan, dengan Khatib dipimpin oleh IPDA IMAM. Meskipun berlangsung di dalam Rutan, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan kondisi aman dan tertib.

IPDA Imam memimpin pelaksanaan sholat, memberikan panduan dan ceramah singkat untuk memotivasi para tahanan dalam memperkuat spiritualitas para tahanan. Sholat Jumat bukan hanya menjadi sarana ibadah, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan antar tahanan dan petugas jaga.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan para tahanan, tetapi juga piket jaga tahanan yang turut serta dalam meresapi makna keagamaan. Semangat kebersamaan dan kekompakan terpancar selama seluruh prosesi sholat, menciptakan suasana yang kondusif di Rutan Mako Polda.

Kegiatan Sholat Jumat yang berlangsung dengan penuh hikmat ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam proses rehabilitasi dan pembinaan para tahanan di Rutan Mako Polda. Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk membangun karakter dan meningkatkan kualitas iman serta taqwa para tahanan.