Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolres Kutai Barat Melaksanakan Pengecekan Kantor KPU Dan Kantor Bawaslu Dalam Rangka Pengecekan Kesiapan Menjelang Pemilu 2024


Kutai Barat- Pastikan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, Kapolres Kubar AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., kunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kutai Barat, Selasa (16/1/2024).

Dalam kunjungannya, AKBP Kade didampingi Wakapolres Kubar KOMPOL Ahmad Abdullah,S.H.,M.H, Kabag Ops, Kabag SDM, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, Kasat Intelkam, Kasi Propam, Kasi Humas berserta Anggota Polres Kubar.

Rombongan Kapolres disambut langsung oleh Ketua KPU Arkadius Hanyeq, S.H berserta anggota dari KPU.

Diungkapkan AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mempererat sinergi antara Kepolisian, KPU dan BAWASLU dalam rangka mendukung kelancaran dan transparansi pelaksanaan Pemilu di wilayah hukum Polres Kubar.

Dirinya menyampaikan pentingnya kerja sama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama proses Pemilu berlangsung. Ditekankannya komitmen Polres Kubar untuk memberikan dukungan penuh dalam menjaga situasi kamtibmas jelang, saat dan pasca Pemilu.

“Koordinasi antar lembaga sangat penting guna menjamin keberhasilan Pemilu dan menjaga kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

“Kami (Polres Kubar) akan terus bersinergi dengan pihak-pihak yang berhubungan langsung dengan pelaksaaan Pemilu untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, aman dan nyaman,” imbuh AKBP Kade.

Selain itu Kapolres Kubar bersama dengan ketua bawaslu melanjutkan pengecekan personel yang melaksanakan pengamanan pada Gudang Logistik KPU, serta berdiskusi tentang sarana dan prasarana personel yang melaksanakan pengamanan dan juga mengecek kondisi dari Gudang logistik.