Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolres Berau Pantau Langsung Distribusi Logistik Pemilu 2024


Berau - Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo memantau langsung distribusi logistik Pemilu 2024 tahap akhir di gudang logistik KPU di Gedung Graha Pemuda Tanjung Redeb, Selasa 2 Januari 2024.

Sebanyak 4 truk bermuatan logistik tiba pada pukul 10.30 wita. Total ada 533.558 surat suara yang terbagi dalam enam macam surat suara. Terdiri dari 196.063 surat suara DPR RI, 196.063 surat suara DPRD Provinsi Kaltim dan 200.432 surat suara DPRD Kabupaten Berau seluruh daerah pilihan.

Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo didampingi Wakapolres Kompol Komank Adhi Andhika dan Kabag Ops AKP Agung Widodo, mengatakan, pihaknya memastikan bahwa proses distribusi logistik berjalan lancar dan sesuai dengan protokol keamanan yang telah ditetapkan.

Dalam keterangannya, Kapolres Steyven menegaskan komitmennya untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 20204 di Berau.

"Kita ingin memastikan bahwa semua logistik Pemilu sampai tepat waktu di setiap TPS dan dapat diselenggarakan dengan aman dan tertib," ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan instansi terkait lainnya dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi.

"Ini adalah tanggung jawab bersama untuk memastikan Pemilu berjalan lancar dan masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan nyaman," tambah Kapolres.

Untuk pendistribusian logistik ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) terjauh, akan dilaksanakan 3 hari sebelum hari pencoblosan. Sementara, untuk TPS terdekat akan dilaksanakan sehari sebelum pencoblosan.

“Kita siagakan personel, baik yang berjaga disini ataupun yang mengawal logistik dari keberangkatannya menuju Berau, saat di Berau hingga nanti ketika logistik didistribusikan ke TPS kita lakukan pengawalan terus. Kita pastikan Pemilu kali ini berjalan aman, damai dan kondusif,” tegasnya.