Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolres Berau Datangi Kantor Bawaslu Berau


Berau - Kepala Kepolisian Resor Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo, melaksanakan pengecekan ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Berau. Kunjungan ini disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Berau, Ira Kencana, serta sejumlah pejabat dan anggota Bawaslu.

Kunjungan Kapolres Berau ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Kantor Bawaslu dalam menghadapi pelaksanaan pemilu tahun 2024. Kapolres memastikan bahwa Bawaslu dapat menjalankan tugas pengawasan pemilu dengan baik dan mendeteksi dini potensi pelanggaran pemilu.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Berau secara langsung menanyakan kepada Ketua Bawaslu Ira Kencana mengenai laporan-laporan masuk dan potensi pelanggaran pemilu yang sudah diterima oleh Bawaslu.

Kapolres juga menegaskan pentingnya kerjasama antara Polres Berau dan Bawaslu untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu. Ira Kencana menyambut baik kerja sama tersebut dan menekankan pentingnya sinergi antara aparat kepolisian dan lembaga pengawas pemilu dalam menciptakan pemilu yang bersih, jujur, dan adil.

Setelah pengecekan, Kapolres Berau menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Bawaslu Berau. Kedua belah pihak sepakat untuk terus meningkatkan koordinasi guna menjamin kelancaran proses pemilu dan mencegah potensi pelanggaran pemilu di wilayah Kabupaten Berau.