Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kabag Ops Polres Berau Hadiri Simulasi Pemungutan Suara dan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024


Berau - Pada hari Minggu, 28 Januari 2024, pukul 09.30 Wita, Kabag Ops Polres Berau, AKP Agung Widodo, S.I.K, MH, turut hadir dalam kegiatan Simulasi Proses Pemungutan Suara dan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024. Acara tersebut dilaksanakan di TPS 14 RT.05 Jl. ST. Aminuddin Kel. Sambaliung Kec. Sambaliung Kab. Berau.

Berbagai pihak terkait hadir dalam kegiatan ini, termasuk Sekertaris Daerah Kab. Berau, Ketua KPU Kab. Berau, Danramil Sambaliung, Kejaksaan Negeri Kab. Berau, serta perwakilan dari kesultanan, camat, polsek, dan babinsa setempat.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan jingle Pemilu. Sambutan dari Ketua KPU Kab. Berau dan pembukaan acara oleh Sekda menjadi momen penting sebelum peserta melakukan simulasi pemungutan suara.

Sambutan Ketua KPU Kab. Berau menekankan bahwa simulasi ini merupakan persiapan untuk pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang. Dalam simulasi tersebut, petugas TPS dan pemilih real dari TPS 14 Sambaliung terlibat untuk menguji sistem penghitungan suara dan aplikasi Sirekap.

Sambutan Bupati Berau, yang dibacakan oleh Sekda, mengingatkan pentingnya menjaga persaudaraan selama pesta demokrasi. Bupati juga menghimbau partai politik untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama pemilihan umum.

Dalam pengamanan kegiatan, Personil Polres Berau dan Polsek Sambaliung melibatkan 8 personil untuk menjaga keamanan secara terbuka dan tertutup.

Catatan penting bahwa kegiatan simulasi ini bertujuan untuk mengenalkan tata cara penggunaan aplikasi Sirekap sebagai sarana publikasi hasil perhitungan suara dan rekapitulasi hasil perhitungan suara pada Pemilu Tahun 2024. Simulasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan petugas TPS dan memperkenalkan teknologi informasi yang digunakan dalam proses pemilihan.