Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jawab Keinginan Masyarakat Agar Polisi Hadir Setiap Saat, Satuan Samapta Lakukan Patroli Dialogis


Bontang - Satuan Samapta Polres Bontang terus melaksanakan kegiatan patroli dialogis untuk membangun hubungan yang baik dan komunikatif dengan masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, personil Patroli melakukan dialog langsung dengan warga untuk mendengarkan keluhan, memberikan penyuluhan, dan memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat. Upaya ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan menjalin kepercayaan antara polisi dan masyarakat.

Sasaran patroli dialogis Sat Samapta Polres Bontang menyasar kepada berbagai lapisan masyarakat, tidak terbatas pada pemukiman padat penduduk, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan wilayah - wilayah strategis lainnya. Fokusnya adalah mendengarkan aspirasi dan permasalahan warga, memberikan penyuluhan keamanan, serta membangun kolaborasi yang positif dengan masyarakat

Menjadi tugas dan kewajiban Polri khususnya Sat Samapta Polres Bontang untuk hadir di tengah masyarakat setiap saat, memberikan rasa aman masyarakat kota Bontang adalah tujuan dilaksanakan Patroli Dialogis, ungkap Kasat Samapta Polres Bontang AKP Widodo. SH.

Senin (8/1/2024) malam, Sat Samapta Polres Bontang dipimpin Kanit Patroli bersama dengan 4 personil dengan menggunakan sarana R4 dengan sasaran Pusat keramaian / perbelanjaan di wilayah Kec Bontang Selatan, pertokoan dan tempat kuliner serta berkumpulnya remaja remaja di wilayah Kec Bontang Utara.

Lakukan kegiatan Patroli Dialogis sesuai SOP yg ditentukan, ajak masyarakat berinteraksi dan ajak komunikasi aktif, tampung dan catat masukan, saran, kritikan atau keluhan masyarakat. Berikan himbauan dan penerangan kepada masyarakat secara humanis, jangan melakukan tindakan tindakan di luar SOP, utamakan keselamatan rekan dan masyarakat, kata Kasat Samapta Polres Bontang AKP Widoso. SH saat mengambil APP jelang pelaksanaan Patroli Dialogis.