Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jamin Keamanan Tahapan Pemilu 2024, Satgas Tindak Brimob Kaltim Laksanakan Latihan


Balikpapan - Anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang tergabung dalam Satgas Tindak Operasi Mantap Brata Mahakam 2024 melaksanakan latihan rutin. Rabu, (10/1/2024).

Latihan yang dilakukan oleh tim Satgas Tindak Operasi Mantap Brata Mahakam 2024 diantaranya monitoring, pemetaan, profiling, dan penindakan sebagai bagian dari persiapan menghadapi potensi aksi teror yang mungkin terjadi pada Pemilu 2024 di Lapangan tembak Brimob Polda Kaltim.

Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H. sebagai Kasatgas Tindak Operasi Mantap Brata Mahakam 2024 mengatakan, dalam rangka menciptakan situasi aman dan tertib pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024, kegiatan ini fokus pada peningkatan kesiapan personel Brimob.

“Lapangan tembak Brimob Polda Kaltim menjadi pilihan utama sebagai lokasi untuk melibatkan personel dalam simulasi pengamanan operasi mantap brata mahakam 2024 yang realistis dan komprehensif,” ujar Kompol Iwan Pamuji.

Pentingnya latihan ini tidak hanya terletak pada upaya pencegahan tetapi juga pada kemampuan tim dalam merespons secara cepat dan efisien terhadap situasi darurat.

“Satgas Tindak OMB 2024 bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum. Latihan ini merupakan langkah proaktif Satgas Tindak Brimob Polda Kaltim untuk memastikan personel yang siap dan terlatih menghadapi potensi ancaman selama Pemilu 2024.” Kata Iwan Pamuji.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menambahkan, keberhasilan latihan ini mencerminkan komitmen kami dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi pelaksanaan demokrasi.

“Dengan demikian, Satgas Tindak OMB 2024 memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan situasi aman dan tertib pada Pemilu tahun 2024 serta memberikan peran Brimob dalam menjaga stabilitas keamanan negara.” Pungkasnya.