Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ditemukan Jenasah Pria Polres Kutai Barat Selidiki Kejadian Penyebab Meninggalnya


Kubar - Sebuah tragedi yang mengejutkan terjadi di Kampung Ngenyan Asa RT. 05, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat pada hari Selasa, 16 Januari 2024, pukul 18.20 Wita. Seorang pria berinisial P (48), yang merupakan seorang wiraswasta asal Desa Karanganyar, Kecamatan Rogojampi, ditemukan tak bernyawa dalam keadaan misterius.

Kejadian itu pertama kali terungkap ketika P bersama temannya, G (nama samaran), pergi mencari rumput di lahan milik D (nama samaran), seorang petani di Ngenyan Asa. P menggunakan mesin pemotong rumput, sementara G membantu mengangkut rumput hasil potongan ke mobil pick-up yang terletak sekitar 50 meter dari lokasi.

Pada pukul 16.00 Wita, P meminta air putih kepada G. Setelah mendapatkan air dari seorang saksi, S (nama samaran), P kembali ke mobil dan meminta untuk dibangunkan pada pukul 16.00 Wita. Namun, saat waktu yang ditentukan tiba, P tak kunjung bangun.

Pukul 18.00 Wita, G kembali mencoba membangunkan P, namun upaya tersebut sia-sia. Saksi lain, Sa (nama samaran), yang dihubungi oleh seorang pedagang bernama Su (nama samaran), dari kampung Rejo Basuki, turut datang ke lokasi dan menyatakan bahwa P sudah tidak bernyawa.

Polres kubar segera mengambil langkah-langkah tindakan yang diperlukan. Mereka menerima laporan, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Ngenyan Asa, dan meminta keterangan dari sejumlah saksi, antara lain G (petani), Su (pedagang), D (pemilik lahan), dan seorang swasta bernama R (nama samaran).

Tempat Penyelidikan Terpadu (TPTKP) pun dilakukan guna mengumpulkan bukti dan informasi lebih lanjut. Pihak kepolisian juga membawa jenazah P ke RS. HIS untuk dilakukan Visum, dengan harapan dapat mengungkap penyebab kematian yang masih menjadi misteri.

Kepolisian Kutai Barat berkomitmen untuk mengusut tuntas kasus ini dan memberikan kejelasan kepada keluarga serta masyarakat sekitar. Penyelidikan terus berlanjut untuk mengungkap kebenaran di balik meninggalnya P di Ngenyan Asa.