Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Dit Polairud Polda Kaltim Gerak Cepat Menyelamatkan Korban dan Evakuasi Speed Boat Sadewa Aries yang Terbakar dan Karam


Kukar – Dit Polairud Polda Kaltim memperlihatkan respons yang cepat dan efektif dalam upaya penyelamatan korban serta evakuasi speed boat Sadewa Aries yang mengalami kebakaran dan karam. Kejadian ini terjadi di perairan sekitar Dusun Muara Kedang, Kepala. Jumat (05/01/24).

Sebanyak 25 orang, terdiri dari 22 penumpang dan 3 orang crew, berhasil selamat dari insiden speed boat Sadewa Aries di perairan Melak, motoris speed boat tersebut seorang bernama Mulyadi dengan alamat di Melak, Jalan Ahmad Yani, RT 11, Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Berita baiknya, seluruh penumpang dan awak speed boat dilaporkan selamat. Informasi terakhir menyebutkan bahwa di antara penumpang yang selamat terdapat istri Kapolsek Melak dan istri Kabag Ops Polres Kutai Barat.

Dit Polairud Polda Kaltim bersama dengan masyarakat Dusun Muara Kedang, menjadi berhasil menangani situasi darurat ini. Kapal Patroli bersama masyarakat setempat dengan sigap melakukan penyelematan dan evakuasi terhadap korban beserta speed boat penumpang Sadewa Aries yang mengalami insiden tersebut.

Polsek Muara Kaman juga ikut terlibat dalam penanganan awal, memberikan dukungan dengan melakukan pemeriksaan awal serta turut serta dalam proses evakuasi korban. Tidak hanya itu, Koramil Muara Kaman juga memberikan bantuan dengan back up dalam proses evakuasi korban.

Dit Polairud Polda Kaltim memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya penyelamatan ini, menekankan pentingnya kolaborasi antar instansi dan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan keselamatan di perairan.