Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bhabinkamtibmas Tanjung Laut Hadiri Sosialisasi Aspek SHEQ Guna Bangun Kesadaran Masyarakat Akan Bahaya Kebakaran


Bontang - Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Laut Aipda Siswanto menghadiri sosialisasi aspek SHEQ (Safety, Health, Environment, and Quality) untuk masyarakat Kelurahan Tanjung Laut dalam rangka Bulan K3 Nasional Tahun 2024.

Kegiatan yang diprakarsai oleh PT Badak NGL tersebut diselenggarakan di aula Kelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan pada Rabu (17/01/2024) pukul 08.00 wita.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh ketua RT Kelurahan Tanjung Laut termasuk dari unsur perangkat kelurahan Tanjung Laut.

Dalam sosialisasi tersebut, tim SHEQ dari PT Badak menyampaikan materi terkait bahaya kebakaran serta cara penanggulangannya. Materi tersebut meliputi pengertian kebakaran, penyebab kebakaran, klasifikasi kebakaran, cara memadamkan kebakaran, dan hal-hal yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran.
Selain itu, tim SHEQ juga menyampaikan materi terkait pengenalan sirene tanda bahaya dari PT Badak NGL. Materi tersebut meliputi pengertian sirene tanda bahaya, jenis-jenis sirene tanda bahaya, dan cara menanggapi sirene tanda bahaya.

Bhabinkamtibmas Tanjung Laut Aipda Siswanto mengatakan bahwa sosialisasi aspek SHEQ tersebut sangat penting bagi masyarakat. Hal ini dikarenakan kebakaran merupakan salah satu bencana yang dapat menimbulkan kerugian materi dan korban jiwa.

“Dengan mengikuti sosialisasi ini, masyarakat diharapkan dapat memahami bahaya kebakaran serta cara penanggulangannya. Hal ini penting agar masyarakat dapat melakukan langkah-langkah penanggulangan pertama jika terjadi kebakaran di wilayah Tanjung Laut,” ujarnya

Aipda Siswanto juga mengapresiasi PT Badak NGL yang telah menyelenggarakan sosialisasi aspek SHEQ tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT Badak NGL terhadap keselamatan dan keamanan masyarakat.

“Kami berharap PT Badak NGL dapat terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan serupa di masa mendatang. Hal ini penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dan keamanan,” pungkasnya