Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bantu Masyarakat Terdampak Banjir, Dit Polairud Turunkan Personel SAR


Balikpapan - Sebagai respons terhadap dampak banjir yang disebabkan oleh curah hujan tinggi, Personel Subdit Patroliairud Dit Polairud Polda Kaltim melakukan kegiata Search and Rescue (SAR). Selasa (02/01/2024).

Bersama Personel Binmas Perairan, Staf Trantip Kec. Balikpapan Utara dan relawan melakukan kegiatan Search and Rescue (SAR) di KM. 17 RT. 58 dan RT. 39 di Gg. Mandor dan Gg. Selamat serta Deker Kel. Karang Joang Kec. Balikpapan Utara Kota Balikpapan.

Kegiatan tersebut untuk membantu warga masyarakat yang terdampak banjir, dengan fokus pada penanganan situasi di tengah genangan air setinggi pinggang orang dewasa.

Genangan air ini di picu oleh curah hujan yang tinggi, mempengaruhi area sekitar dengan gorong-gorong yang tidak mampu mengalirkan air secara optimal, sehingga menyebabkan peningkatan debit air dan terjadi banjir.

Selama kegiatan, personel Dit Polairud memberikan himbauan keselamatan kepada warga yang terdampak banjir, meskipun genangan air mencapai ketinggian pinggang orang dewasa, tidak ada warga yang perlu dievakuasi dan kegiatan SAR berlangsung dengan aman dan lancar.

Polda Kaltim, khususnya Subdit Patroliairud terus berkomitmen untuk menjaga keselamatan masyarakat dan memberikan respons cepat dalam menghadapi situasi darurat seperti banjir.