Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Aksi Cepat Tim Respon Bencana Satbrimob Polda Kaltim Evakuasi Kebarakan di Kampung Vietnam Stalkuda Balikpapan


Balikpapan – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Balikpapan, Selasa (02/01/2024) sekitar pukul 09.14 Wita di Kampung Vietnam RT. 24 Stalkuda Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Damai Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan.

Tim Respon Bencana Satuan Brimob Polda Kaltim Bersama BPBD dan warga ikut membantu padamkan api kebakaran yang menghanguskan dua bangunan rumah kayu tepat di belakang warung nasi goreng arema.

Dalam peristiwa kebakaran di padat pemukiman ini, Tim Respon Bencana Satbrimob Polda Kaltim sigap langsung menurunkan personelnya membantu masyarakat memadamkan api dan mengevakuasi barang berharga milik warga.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa saat mendengar kejadian ini kami langsung bergegas menuju TKP dan membantu warga, kebetulan TKP tidak jauh dari Mako kami.

“TKP yang tidak jauh dari Mako Brimob Stalkuda, saat anggota melihat ada asap kebakaran kami langsung bergegas menuju TKP dan membantu warga,” ujar Andy Rifai.

“Kobaran api yang menghanguskan dua rumah di pemukiman padat penduduk itu berhasil dijinakkan kurang lebih satu jam. Sementara terkait dengan penyebab munculnya api masih dalam penyelidikan,” pungkas Andy Rifai.