Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Talkshow Ngobrol Pintar dengan BTV, Polda Kaltim Jelaskan Kesiapan Satbrimob Dalam Pengamanan Pemilu

 


Balikpapan – Dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui saluran Televisi, Polda Kaltim menggelar Talkshow “Ngobrol Pintar”, Rabu (20/12/2023).

Talkshow Ngobrol Pintar kali ini mengangkat tema “Kesiapan Satbrimob Polda Kaltim Dalam Pengamanan Pemilu di Wilayah Kalimantan Timur”

Talkshow yang dilangsungkan di Studio Balikpapan TV (BTV) dihadiri Narasumber Utama yakni Kompol Iwan Pamuji, S.H., selaku Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Selaku Kasatgas Tindak Ops Mantap Brata 2024.

Dalam pelaksanaan tugas, Satuan Tugas Penindakan Brimob Polda Kaltim terdiri dari 5 Subsatgas yaitu Subsatgas PHH, Subsatgas Aksi Khusus, Subsatgas Search dan Rescue, Subsatgas Penjinakan Bom, Subsatgas Anti Drone.

Subsatgas PHH, jika ada tindakan yang anarkis dalam kegiatan pemilu akan diturunkan. Diwilayah kalimantan timur selama ini masih dalam bentuk wajar terkait demo, karena masyarakat kalimantan timur lebih fokus ke penyampaian aspirasi.

Sementara itu, subsatgas anti drone digunakan pada saat pemilu terbuka dan drone ilegal yang tidak ada ijinnya. Subsatgas SAR khusus dalam penanganan bencana diwaktu Pemilu.

Diwilayah kota ada patroli rutin dan untuk diwilayah pantai ada patroli sar untuk mencegah atau menghimbau bila ada kejadian bencana. Subsatgas Jibom melaksanakan sterilisasi disaat sebelum capres atau cawapres melaksanakan kampanye. Subsatgas Sus melaksanakan kegiatan Turjawali di lokasi kegiatan dan tempat-tempat yang digunakan dalam Kampanye.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menjelaskan, Kepolisian dalam masa pemilu selalu menekankan netralitas dan tidak membeda-bedakan pelayanan kepolisian.