Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Sosialisasi P4GN, Satresnarkoba Polres Kutai Kartanegara Tingkatkan Pemahaman Masyarakat


Kukar - Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba, Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Kutai Kartanegara menggelar sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba).

Kegiatan berlangsung di Kantor desa Bunga Jadi Kecamatan Muara Kaman dan dihadiri oleh kepala desa, tokoh masyarakat, perwakilan warga, serta pihak Badan Kesbangpol Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (11/12/2023) siang.

Kasat Resnarkoba Polres Kutai Kartanegara, AKP Aksarudin Adam, dalam hal itu diwakilkan Aipda Hendra pada kegiatan tersebut sebagai pemateri. Dalam sambutannya, beliau mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dalam bergaul dan memilih teman yang baik, khususnya dalam pengawasan terhadap putra-putri mereka.

Materi penyuluhan juga menggaris bawahi pentingnya memperkuat iman kepada Tuhan Y.M.E dan menjauhi pergaulan di lingkungan yang dapat menjerumuskan ke dalam narkoba.

“Dalam rangka melindungi generasi muda, kita perlu bersama-sama melakukan upaya pencegahan. Mengawasi dan membimbing anak-anak kita, serta memberikan pemahaman yang cukup tentang bahaya narkoba,” ungkap Aipda Hendra

Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Hari Rosena memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan tersebut. “Sosialisasi P4GN dan penyuluhan hukum narkoba ini merupakan langkah proaktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di wilayah kita.

"Kami berharap informasi dan pemahaman yang disampaikan dapat menjadi landasan kuat bagi masyarakat dalam mengambil tindakan preventif,” kata Kapolres.