Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Sidokkes Polres Berau Memberikan Bantuan Akses Kesehatan KIS/BPJS untuk Masyarakat


Berau- SiDokkes Polres Berau turut berperan aktif dalam mendukung akses kesehatan masyarakat dengan menyelenggarakan program bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kesehatan bagi warga, Sidokkes Polres Berau telah menyalurkan bantuan kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen Sidokkes Polres Berau dalam mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang merata dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Bantuan yang diberikan berupa fasilitas pendaftaran dan pembebasan biaya administrasi untuk mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau mengakses Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Kasi Dokkes Polres Berau dr. Mawar, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Berau untuk memberikan kontribusi positif dalam upaya pemenuhan hak kesehatan masyarakat. "Kami sadar bahwa akses kesehatan adalah hak dasar setiap individu. Dengan memberikan bantuan ini, kami berharap dapat membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas," ungkapnya.

Selain memberikan bantuan akses kesehatan, kegiatan ini juga diikuti dengan penyuluhan kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya memiliki jaminan kesehatan. Sidokkes Polres Berau berharap bahwa melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih proaktif dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Program bantuan akses kesehatan KIS/BPJS oleh Sidokkes Polres Berau menjadi salah satu contoh nyata kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan bersama. Dengan semangat gotong royong, diharapkan akses kesehatan yang merata dan terjangkau dapat menjadi kenyataan bagi semua warga Berau.