Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Sat Brimob Polresta Samarinda Kawal Logistik Surat Suara Pemilu Menuju Gudang Logistik KPU


Samarinda - Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan pengawalan logistik surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Kamis (28/12/2023)

Logistik tersebut diberangkatkan dari Pelabuhan Peti Kemas Palaran menuju Gudang Logistik KPU Provinsi Jl. Pergudangan Nusantara Samarinda, Kalimantan Timur.

Danyon B Pelopor Kompol Edy Musdwiyono, S.Sos mengatakan, Dalam rangka menjaga keamanan logistik surat suara Pemilu Tahun 2024, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim telah mengawal dan mengamankan pergeseran logistik tersebut hingga tiba di gudang logistik KPU Provinsi Jl. Pergudangan Nusantara Samarinda, Kalimantan Timur.

Kompol Edy menjelaskan, pengawalan dilakukan oleh personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim, personel Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta Polresta Samarinda yang dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) Ipda H. Leo Yulistiono, S.H

Selain kepolisian, pengawalan logistik surat suara Pemilu 2024 ini juga melibatkan pihak KPU Kota Samarinda dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Hal ini untuk memastikan bahwa logistik tersebut sampai dengan aman di gudang Logistik KPU Provinsi, terang Kompol Edy.

Sementara itu ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK., MH menambahkan, Brimob Kaltim telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan yang matang untuk memastikan logistik Pemilu supaya sampai pada tujuannya tanpa ada gangguan yang merugikan jalannya pesta demokrasi.

“Peran masyarakat dalam mendukung pelaksanaan pemilihan umum juga sangat penting, untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara nanti," harapnya.