Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polsek Waru Intensifkan Patroli Dialogis dalam Operasi Mantap Brata


Ppu - Polsek waru Kepolisian Sektor Waru terus mengambil langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya dengan menggelar patroli dialogis intensif dalam Operasi Mantap Brata. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Waru, Edy Hariyanto, SH MH, yang bersama-sama dengan Kapolres Penajam Paser Utara, Akbp Hendrik Eka Bahalwan, SH., SIK, menunjukkan komitmen tinggi dalam menjaga keamanan masyarakat.

Patroli dialogis menjadi bagian penting dari strategi kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, membangun hubungan yang erat, dan merespon kebutuhan serta masukan dari warga sekitar. Dalam operasi kali ini, masyarakat diundang untuk berinteraksi langsung dengan petugas kepolisian, berbagi informasi, serta menyampaikan saran atau keluhan terkait keamanan di lingkungan mereka.

Kapolsek Waru, Edy Hariyanto, SH MH, mengungkapkan bahwa tujuan utama dari patroli dialogis adalah membangun kepercayaan dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat. "Kami ingin menciptakan lingkungan di mana masyarakat merasa nyaman dan percaya kepada kepolisian. Patroli dialogis memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan wilayahnya," ujarnya.

Kapolres Penajam Paser Utara, Akbp Hendrik Eka Bahalwan, SH., SIK, menegaskan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat. "Kami percaya bahwa keamanan wilayah dapat dicapai lebih baik melalui kerjasama yang erat antara kepolisian dan masyarakat. Operasi ini bukan hanya tanggung jawab kepolisian, tetapi juga tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman," katanya.

Selain kegiatan patroli dialogis, operasi ini juga mencakup upaya pencegahan kriminalitas dan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait tata tertib keamanan. Dengan adanya Operasi Mantap Brata di Polsek Waru, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang lebih kuat antara kepolisian dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.

Humas Polda Kaltim