Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polsek Sepaku Gelar Kegiatan Patroli Dialogis untuk Tingkatkan Kemitraan dengan Masyarakat


PPU - Polsek Sepaku Polres Penajam Paser Utara melaksanakan kegiatan patroli dialogis sebagai bentuk upaya meningkatkan kemitraan antara kepolisian dan masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis di wilayah hukum Polsek Sepaku.Kamis (21/12/23).

Patroli dialogis tersebut dilaksanakan dengan melibatkan petugas kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kegiatan ini merupakan langkah proaktif dari Polsek Sepaku dalam membangun hubungan yang baik dengan warga masyarakat, sehingga tercipta sinergi dan saling pengertian antara kepolisian dan masyarakat.

Selama kegiatan patroli dialogis, petugas kepolisian menyambangi berbagai titik strategis di wilayah hukum Polsek Sepaku, termasuk pemukiman penduduk, sekolah, dan tempat-tempat umum lainnya. Mereka berinteraksi secara langsung dengan warga masyarakat untuk mendengarkan keluhan, masukan, dan juga memberikan penyuluhan terkait kamtibmas.

Kegiatan ini juga diisi dengan pendistribusian brosur tentang tindakan pencegahan kriminalitas, pentingnya partisipasi masyarakat dalam menciptakan keamanan, serta informasi-informasi penting lainnya.

Masyarakat di wilayah hukum Polsek Sepaku menyambut baik kegiatan patroli dialogis ini. Mereka merasa bahwa kehadiran polisi bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga.