Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polsek Penajam Melaksanakan Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024


PPU- Polsek Penajam gencar melibatkan diri dalam kegiatan patroli dialogis guna meningkatkan kehadiran petugas kepolisian di tengah masyarakat menjelang Pemilu 2023. Langkah ini sebagai upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Penajam.

AKBP Hendrik Eka Bahalwan SH, Kapolres Penajam Paser Utara, menyampaikan komitmennya melalui Kapolsek Penajam AKP Ridwan Harahap SH MH. "Kami ingin memastikan bahwa kehadiran petugas kepolisian dapat dirasakan oleh masyarakat secara nyata, terutama dalam menghadapi momen penting seperti Pemilu. Patroli dialogis menjadi sarana untuk mendekatkan polisi dengan warga dan mengatasi potensi permasalahan dengan pendekatan preventif," ungkap Kapolsek Ridwan Harahap.

Dalam pelaksanaan patroli dialogis, petugas kepolisian berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan aspirasi, serta memberikan informasi terkait langkah-langkah keamanan yang diambil menjelang Pemilu 2023. Selain itu, edukasi tentang tata tertib dan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan juga menjadi fokus kegiatan ini.

Kegiatan patroli dialogis ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Penajam, yang merasa dihargai dan dilibatkan dalam proses menjaga keamanan wilayah mereka. Di tengah dinamika Pemilu, Polsek Penajam berharap dapat menciptakan suasana yang aman, kondusif, dan memberikan keyakinan kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Semua upaya ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen kepolisian dalam menciptakan Pemilu yang damai dan berjalan dengan lancar di wilayah hukum Polsek Penajam.