Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polsek Penajam Lakukan Patroli di Pelabuhan Chevron untuk Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif


PPU – Guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Penajam, yang merupakan bagian dari Polres Penajam Paser Utara, melaksanakan patroli rutin di Pelabuhan Chevron Penajam. Kegiatan patroli ini merupakan langkah konkret untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya.

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH., SIK, menyatakan pentingnya menjaga keamanan di pelabuhan sebagai akses vital yang menghubungkan daerah dengan pulau-pulau terdekat. “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, dan patroli di pelabuhan merupakan upaya kami untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi,” ujar AKBP Hendrik Eka Bahalwan.

Kapolsek Penajam, AKP Ridwan Harahap, SH., mengungkapkan bahwa kehadiran polisi di pelabuhan bukan hanya sebagai upaya pencegahan potensi tindak kriminal, tetapi juga sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. “Kami tidak hanya fokus pada penegakan hukum, tetapi juga berusaha menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang menggunakan pelabuhan ini. Kehadiran polisi di tempat-tempat strategis seperti pelabuhan merupakan langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan,” ujar AKP Ridwan Harahap.

Masyarakat di sekitar pelabuhan dihimbau untuk bekerja sama dengan aparat kepolisian dengan memberikan informasi jika menemukan hal-hal yang mencurigakan. “Kami mengajak masyarakat untuk menjadi mata dan telinga bagi kami. Dengan kerjasama yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tambah AKP Ridwan Harahap.

Patroli di pelabuhan akan terus dilakukan secara berkala guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut. Kapolres Penajam Paser Utara dan Kapolsek Penajam berharap, melalui upaya ini, dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Penajam Paser Utara.