Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polsek Penajam Laksanakan Patroli di Kantor PPS Kelurahan Nenang, Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif Jelang Pemilu


PPU – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan proses pemilihan umum, Polsek Penajam melaksanakan patroli di sekitar Kantor Panitia Pemilihan Suara (PPS) Kelurahan Nenang. Kegiatan patroli ini merupakan salah satu upaya Polres Penajam Paser Utara di bawah kepemimpinan AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH., SIK, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jelang pemilu.

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Hendrik Eka Bahalwan, menggarisbawahi pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar kantor PPS sebagai bagian dari persiapan menghadapi pemilihan umum. “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam konteks penyelenggaraan pemilu. Patroli di kantor PPS Kelurahan Nenang merupakan salah satu langkah nyata kami untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar AKBP Hendrik Eka Bahalwan.

Kegiatan patroli melibatkan personel Polsek Penajam di bawah komando AKP Ridwan Harahap, SH. Petugas turut berinteraksi dengan petugas PPS dan masyarakat sekitar, meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan, serta memberikan himbauan untuk tetap menjaga ketertiban selama proses pemilihan.

Kapolsek Penajam, AKP Ridwan Harahap, SH., menekankan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian, petugas PPS, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. “Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan selama proses pemilihan. Patroli ini bukan hanya untuk memberikan rasa aman, tetapi juga sebagai upaya pencegahan potensi kerawanan,” kata AKP Ridwan Harahap.

Masyarakat diminta untuk melaporkan setiap hal yang mencurigakan atau potensi gangguan keamanan kepada aparat kepolisian. “Peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga keamanan. Kami siap menerima informasi dari masyarakat untuk mencegah dan menanggulangi potensi gangguan keamanan,” tambah AKP Ridwan Harahap.

Patroli di sekitar kantor PPS Kelurahan Nenang ini akan terus dilakukan secara rutin menjelang pemilihan umum, sebagai bentuk komitmen Polres Penajam Paser Utara untuk menciptakan pemilu yang aman, adil, dan lancar.