Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polres PPU Sat Binmas Berbagai Kegiatan Kamtibmas di wilayah kabupaten penajam Paser Utara


Ppu - Sejumlah personil Satuan Binmas Polres Penajam Paser Utara (PPU) turut serta melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, pada Senin (04/12/2023).

Pukul 09.00 WITA, Iptu Widodo (KBO Binmas), Aipda Andi Ibrahim (PS. Kanit Binkamsa), Aipda Agus Cahyono (PS. Kanit Binpolmas), Bripka Achmad Solikhin (PS. Kanit Bhabinkamtibmas), dan Brigpol Sundy Kelana S. (Banit Binkamsa) melaksanakan sambang ke tokoh masyarakat di Kelurahan Penajam. KBO Binmas menghimbau kepada Bapak Nasir agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024.

Selanjutnya, anggota Sat Binmas melaksanakan Binluh kamtibmas di Kelurahan Nipah-nipah, dengan pesan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap kendaraan yang diparkir di area TK. Mereka juga mengingatkan agar tidak meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan, serta pentingnya tidak meninggalkan kunci kendaraan.

Dalam rangka peningkatan disiplin dan etos kerja, Sat Binmas melakukan korwas kepada pengelola BUJP PT. PMB. Mereka menyampaikan pesan terkait kedisiplinan dan etos kerja kepada satuan pengamanan, sambil mengingatkan untuk selalu menerapkan 3S (senyum, salam, sapa) dalam pelaksanaan tugas.

Sosialisasi Etle (Etika Lalu Lintas) juga dilaksanakan di Kelurahan Nipah-nipah, dengan harapan masyarakat dapat mentaati peraturan lalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan saat berlalu lintas.

Tak hanya itu, Sat Binmas juga memberikan edukasi kepada guru TK di wilayah tersebut. Mereka berpesan agar para guru membantu dalam pengawasan terhadap anak-anak TK, khususnya saat menunggu jemputan dari orang tua murid. Hal ini diharapkan dapat membantu mengantisipasi terjadinya penculikan anak.

Kegiatan ini merupakan upaya Sat Binmas Polres PPU dalam membangun sinergi dengan masyarakat dan segenap elemen di wilayah hukumnya, guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua. Semoga dengan berbagai kegiatan ini, situasi kamtibmas di Penajam dapat terus terjaga dengan baik.