Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polres Ppu Polsek Sepaku Gencar Sosialisasikan Gerakan Saber Pungli


PPU - Polsek Sepaku Personil dari Kepolisian Sektor Sepaku terus berupaya aktif dalam melibatkan masyarakat dalam Gerakan Saber Pungli. Dalam upaya untuk memberantas praktik pungutan liar, personil Polsek Sepaku menggunakan berbagai metode komunikasi guna menyampaikan informasi dan tujuan gerakan tersebut kepada masyarakat.jumat ( 01/12/2023)

Dalam pertemuan dengan warga setempat, anggota polisi memberikan pemahaman yang jelas tentang bahaya dan dampak negatif dari praktik pungli. Sosialisasi dilakukan melalui pertemuan tatap muka, seminar, dan juga pemasangan spanduk informatif di lokasi strategis.

Kapolres Ppu AKBP Hendrik Eka Bahalwan SH SIK Melalui Kapolsek Sepaku, AKP Kasiyono SH menyatakan, "Komitmen kami dalam memberantas pungutan liar sangat kuat. Kami ingin melibatkan masyarakat dalam Gerakan Saber Pungli ini, karena peran aktif mereka sangat krusial dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari korupsi."

Selain itu, polisi juga menggunakan media sosial dan pesan singkat untuk mencapai lebih banyak lapisan masyarakat. Kampanye online melibatkan konten edukatif, infografis, dan kisah sukses dari daerah-daerah lain yang telah berhasil memberantas praktik pungli.ujarnya .

Masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dengan melaporkan segala bentuk pungutan liar yang mereka temui. Polsek Sepaku menegaskan bahwa identitas pelapor akan dijaga kerahasiaannya.

Gerakan Saber Pungli bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian, melainkan tugas bersama seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang adil, bersih, dan bebas dari praktik korupsi. Personil Polsek Sepaku berharap agar masyarakat turut mendukung dan berpartisipasi aktif dalam menjaga integritas bersama.tutupnya .

Humas Polda Kaltim