Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polres PPU Melaksanakan Kegiatan Patroli Gabungan Jelang Pemilu Damai 2024

 


PPU - Polres Penajam Paser Utara melaksanakan Kegiatan Patroli Gabungan Cipta Kondisi Operasi Mantab Brata (CIPKON OMB) sebagai langkah preventif menjelang Pemilihan Umum 2024. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kapolres PPU, AKBP Hendrik Eka Bahalwan SH SIK.

Kapolres PPU menegaskan, "Patroli gabungan ini adalah komitmen nyata kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Terima kasih kepada seluruh personel yang turut serta, serta masyarakat yang terus mendukung upaya kepolisian."

Dalam pelaksanaan operasi tersebut, personel dari berbagai instansi turut berpartisipasi dengan kontribusi yang signifikan. Satuan Samapta Polres PPU mengirimkan 4 personel, TNI turut serta dengan 1 personel, SATPOL PP menyumbangkan tenaga sebanyak 3 personel, sedangkan Intel dan Reskrim masing-masing menyertakan 1 personel.

Operasi dilakukan pada Sabtu, 16 Desember 2023, dimulai pukul 20:00 WITA hingga 22:00 WITA. Serangkaian langkah-langkah strategis diimplementasikan, termasuk pelaksanaan AAP yang dipimpin oleh IPTU Endang Supiyatno (Kbo Sat Samapta). Patroli intensif dilakukan di sejumlah lokasi strategis, antara lain, Kantor KPU Kabupaten, kantor Bawaslu Kabupaten PPU, dan gudang logistik KPU Kabupaten PPU.

Selain itu, upaya konsolidasi dilakukan dengan tujuan memastikan koordinasi yang efektif antarinstansi terlibat. Langkah-langkah ini tidak hanya bertujuan untuk menegakkan keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga untuk memastikan jalannya operasi dengan presisi dan koherensi yang maksimal hingga terwujudnya situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Penajam Paser Utara yang berjalan lancar, aman, dan kondusif.