Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polres PPU Gelar Ops Lilin Mahakam 2023 dengan Melibatkan Berbagai Instansi untuk Meningkatkan Keamanan Jelang Natal dan Tahun Baru 2024


PPU - Polres Penajam Paser Utara (PPU) mengintensifkan operasi keamanan dengan pelaksanaan Ops Lilin Mahakam 2023, menghadapi momen penting Natal dan Tahun Baru 2024. Berbagai instansi terkait turut serta dalam operasi ini.

Dalam upaya menekan potensi gangguan kamtibmas menjelang perayaan nataru, Polres PPU meluncurkan Cipta Kondisi (Cipkon) atau Operasi Terpadu Bersama Instansi Terkait. Sasaran utama operasi ini melibatkan senjata api, sajam, minuman keras, petasan, narkotika, dan bahan berbahaya lainnya.

Kapolres PPU, AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH, SIK , menyatakan bahwa antisipasi ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat selama merayakan Natal dan Tahun Baru. "Dengan melibatkan personil dari berbagai instansi, kami berharap dapat memberikan keamanan maksimal dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas," ujarnya.

Beberapa langkah strategis yang diambil dalam operasi ini antara lain peningkatan kegiatan patroli di seluruh wilayah hukum Polres PPU, penerapan sistem buddy system bagi personel yang bertugas di lapangan, serta kerjasama intensif dengan panitia penyelenggara perayaan Natal dan malam Tahun Baru untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang lebih ketat dengan pendekatan 5M.

Tak hanya itu, Polres PPU juga berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi potensi penimbunan dan kelangkaan sembako menjelang Natal dan Tahun Baru. Langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi masyarakat serta mencegah terjadinya kejadian yang dapat mengganggu kenyamanan selama perayaan nataru.

Ops Lilin Mahakam 2023 ini menunjukkan komitmen Polres PPU dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Diharapkan, dengan kerjasama antarinstansi yang baik, perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berlangsung dengan damai, aman, dan penuh kebahagiaan.