Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif, Polres PPU Laksanakan Patroli di Kantor KPUD


PPU– Polres Penajam Paser Utara di bawah kepemimpinan AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH., SIK, terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya. Salah satu langkah nyata yang diambil adalah pelaksanaan patroli malam di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Penajam Paser Utara.

Patroli tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Polres Penajam Paser Utara untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang agenda pemilihan yang semakin dekat. Dengan melibatkan personel yang handal dan terlatih, patroli malam ini bertujuan untuk mencegah potensi kerawanan dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat.

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH., SIK, menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam menciptakan kondisi yang kondusif menjelang pelaksanaan pemilihan. “Kami ingin memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan aman, tertib, dan damai. Kehadiran polisi di sekitar kantor KPUD adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah potensi gangguan keamanan,” ungkap Kapolres.

Selama patroli ini, petugas melibatkan diri dalam interaksi positif dengan masyarakat sekitar, mendengarkan keluhan atau saran, serta memberikan himbauan kamtibmas. Langkah preventif ini diharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat.

AKBP Hendrik Eka Bahalwan juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. “Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Mari ciptakan situasi yang aman dan damai agar proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Patroli di sekitar kantor KPUD ini akan terus dilakukan secara rutin menjelang pelaksanaan pemilihan, sebagai komitmen Polres Penajam Paser Utara untuk memberikan perlindungan dan pengayoman kepada seluruh masyarakat.