Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polres Kutai Kartanegara Gelar Apel Pengamanan Tahapan Kampanye Pemilu 2024


Kukar - Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara menggelar Apel Pengamanan tahapan Pemilu 2024, Operasi Mantap Brata Mahakam 2023-2024 di lobby depan mapolres, Jum’at (1/12/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Ops, Kompol Subari selaku Karendalops OMB, mewakil Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena.

Kompol Subari mengatakan, dengan diadakan apel pengamanan tahapan kampanye pada pemilu 2024, diharapkan rekan-rekan mampu mengamankan, dengan tujuan agar menjaga situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu.

"Petunjuk dan arahan baik dalam bentuk lisan dan tulisan agar rekan-rekan dapat melaksanakannya sesuai dengan SOP serta aturan yang berlaku.” ujarnya.

“Tolong apa yang menjadi perintah dan arahan pimpinan rekan-rekan dapat melaksanakannya dengan baik dan bertanggung jawab, sehingga seluruh tahapan Pemilu dapat berjalan dengan baik aman dan lancar.” katanya.

Selain itu, Kabag Ops mengharapkan kepada personil agar tidak terpengaruh dengan isu-isu profokatif terkait dengan isu SARA, kemudian monitor berita-berita terlebih khusus di Media Sosial namun tidak perlu berkomentar yang berlebihan sehingga tidak menimbulkan masalah.

“Apabila ada informasi terkait  potensi gangguan, agar segera menginformasikan kepada pimpinan secara berjenjang sehingga pimpinan dapat mengambil keputusan.” tandasnya

"Tetap utamakan keselamatan dan tunjukkan polri yang humanis," pesannya.

Humas Polda Kaltim