Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Personel Polsek Sungai Pinang Amankan Wilayah Binaan Melalui Patroli Dialogis di Kantor PLN ULP Rayon Ilir


Samarinda - Personel Polsek Sungai Pinang memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui patroli dialogis dengan menargetkan masyarakat yang beraktivitas di kantor PLN ULP di Jalan Bukit Alaya, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Rabu (20/12/2023).

Patroli dialogis merupakan metode yang efektif untuk membangun hubungan baik antara polisi dan masyarakat. Dalam pelaksanaannya, Personel Polsek Sungai Pinang melakukan patroli rutin di kantor PLN dengan tujuan untuk menyampaikan beberapa imbauan dan pesan kamtibmas, selain itu melalui patroli dialogis ini Personel dapat bertukar informasi mengenai keamanan terkait keamanan penanganan listrik dan pelayanan PLN, untuk disampaikan kepada masyarakat.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang, AKP Rachmad Aribowo, S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa dengan adanya patroli dialogis ini, wilayah hukum Polsek Sungai Pinang menjadi lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga yang beraktivitas didalamnya. “Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan bebas dari tindak kejahatan, dan semua pihak harus dapat merasakannya dengan kehadiran kita ditengah-tengah mereka,” Pungkas Kapolsek.