Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Dit Pamobvit Polda Kaltim Laksanakan Pengamanan Wisata Pantai Manggar Sari Dalam Rangka Libur Natal dan Tahun Baru


Balikapapan - Dalam rangka memastikan keamanan dan keselamatan pengunjung di Objek Wisata Pantai Manggar Sari, Dit Pamobvit melaksanakan kegiatan pengamanan. Minggu (24/12/23).

langkah awal, tim pengamanan melaksanakan Advance Planning and Preparation (APP) sebelum memulai tugas pengamanan di Objek Wisata Pantai Manggar Segara Sari di Kota Balikpapan. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua aspek keamanan telah dipersiapkan dengan matang sebelum dimulainya aktivitas di kawasan pantai.

Tim pengamanan melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam Sistem Pengamanan Objek Wisata, khususnya terkait dengan keamanan dan keselamatan pengunjung yang beraktivitas di Pantai Manggar Sari.

Koordinasi dilakukan dengan Ditpolairud Polda Kaltim, Basarnas Kota Balikpapan, Saka Pariwisata Kota Balikpapan, Staf DPOP Kota Balikpapan, Staf UPT Pantai Manggar Segara Sari, dan Satpam Pantai Manggar Segara Sari. Kerjasama lintas sektor ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas sistem pengamanan.

Tim pengamanan memberikan himbauan kepada pengunjung/wisatawan yang berkunjung ke Pantai Manggar Segara Sari agar memperhatikan beberapa hal penting seperti, keamanan anak-anak yang berenang dan keamanan barang bawaan

Polda kaltim berharap bahwa dengan pelaksanaan kegiatan ini, tingkat keamanan dan keselamatan di Objek Wisata Pantai Manggar Sari terjaga dengan baik, memberikan pengalaman liburan yang aman dan menyenangkan bagi semua pengunjung.