Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pastikan Keamanan Di Seluruh Wilayah Perairan Kaltim, Ditpolairud Polda Kaltim Beserta Jajarannya Gelar Patroli Perairan

 

Balikpapan - Dalam rangka menjaga dan memastikan situasi Kamtibmas yang aman di seluruh wilayah perairan di Wilayah Hukum Polda Kaltim, Personil Ditpolairud Polda Kaltim beserta jajarannya menggelar Patroli Perairan, Selasa (19/12/23).

Dalam pelaksanaannya, dari Markas Patroli Unit Sangkulirang menggelar patroli di perairan Sangkulirang Kab.Kutai Timur dengan hasil tidak terjadi tindak pidana atau laka laut, namun, Binmas perairan memberikan himbauan keselamatan kepada awak kapal di Peridan, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur. Patroli perairan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Unit Kapal No.KP.XII-1008. 

Dari Markas Unit Patroli Muara Pegah menggelar patroli di perairan Muara Pegah Kab.Kutai Kartanegara dengan hasil situasi aman tanpa adanya tindak pidana atau laka perairan. Anggota dilapangan pun juga memberikan himbauan keselamatan kepada masyarakat pesisir di Perairan Muara Pegah. Patroli perairan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Unit Kapal No.KP.XII-2016.

Selanjutnya dari Markas Unit Patroli Anggana menggelar patroli di perairan Anggana Kab.Kutai Karatnegara dengan melibatkan tim Search and Rescue (SAR) di perairan Palaran serta memberikan himbauan keselamatan kepada masyarakat pesisir. Patroli perairan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Unit Kapal No.KP.XII-1009 untuk mencegah tindak pidana dan gangguan kamtibmas.

Lanjutnya dari Unit KP.XII-2011 melaporkan satu kejadian laka perairan di Alur Perairan Muara Kaman, Muara Siran, Bukit Jering, Muara Kedang. Patroli perairan intensif dilakukan untuk pengawasan dan pemantauan kapal di sekitar wilayah tersebut.

Dari Markas Unit Patroli Berau menggelar patroli di perairan Kec.Sambaliung Kab.Berau dengan hasil tidak terjadi tindak pidana atau laka air, namun, Binmas perairan memberikan himbauan keselamatan di Perairan Suaran dan Gurimbang. Patroli perairan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Unit Kapal No.KP.XII-1007.

Dari unit Lumba-lumba XII-2003 menggelar patroli di perairan Balikpapan, Kab.PPU, dan sekitarnya dengan hasil situasi aman tanpa tindak pidana serta anggota dilapangan pun juga memberi himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang ada di sekitar Pesisir tersebut.

lanjutnya dari unit KP.XII-2015 menggelar patroli di perairan Perairan Loa Buah, Perairan Sungai Kunjang, dan Perairan Loa Janan dengan hasil situasi aman dan kondusif tanpa adanya tindak pidana atau laka perairan.

Melalui pelaksanaan kegiatan patroli ini diharapkan Unit Patroli Polair Polda Kaltim terus berupaya mewujudkan Harkamtibmas yang stabil dan kondusif di wilayah perairan, khususnya di Wilkum perairan Kalimantan Timur.