Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Operasi Lilin Mahakam 2023 Polres PPU Amankan Ibadah Natal dan Tahun Baru


PPU - Polres Penajam Paser Utara (PPU) telah meluncurkan Operasi Lilin Mahakam 2023 dengan fokus pada pengamanan ibadah Natal dan perayaan Tahun Baru. Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, petugas kepolisian gencar melakukan patroli di sejumlah gereja dan tempat ibadah.

Kapolres PPU, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP ) Hendrik Eka Bahalwan SH SIK menegaskan komitmen pihaknya untuk memberikan perlindungan maksimal bagi warga yang merayakan momen sakral Natal dan menyambut pergantian tahun. "Operasi Lilin Mahakam 2023 adalah bentuk dedikasi Polres PPU untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat," ujar Akbp Hendrik

Selain patroli, petugas juga melakukan peningkatan pengawasan di sekitar pusat keramaian dan titik rawan kejahatan. Pemeriksaan kendaraan dan identitas juga dilakukan secara ketat untuk mencegah potensi ancaman keamanan. Dalam penjagaan malam Natal dan perayaan tahun baru, Polres PPU bekerja sama dengan aparat keamanan lainnya, termasuk TNI dan Satpol PP, untuk meningkatkan efektivitas pengamanan ,Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan kooperatif selama pelaksanaan operasi ini.ujarnya.

Ia menambahkan, "Kami mengajak seluruh warga agar tetap waspada dan melaporkan segala kejadian yang mencurigakan. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat sangat diperlukan demi terciptanya situasi yang aman dan damai."

Operasi Lilin Mahakam 2023 akan berlangsung hingga beberapa hari setelah perayaan tahun baru. Polres PPU berharap bahwa kehadiran Kepolisian dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua warga yang merayakan Natal dan menyambut tahun baru di wilayah Penajam Paser Utara.