Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Khataman Al Quran Bersama Santri di Masjid Nurul Iman Polresta Samarinda, Perkuat Sinergitas Polri dan Lembaga Pendidikan Agama


Samarinda - Personel Polsek Samarinda Kota turut serta dalam kegiatan khataman Al-Qur'an bersama para santri thafidzul Qur'an Mutiara shirothol Mustaqim di Masjid Nurul Iman Polresta Samarinda, Senin (11/12/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara kepolisian dan lembaga pendidikan agama untuk memperkuat hubungan antara masyarakat dengan pihak berwenang.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Pengasuh thafidzul Qur'an Mutiara shirothol Mustaqim, yang menyampaikan tausiyah pentingnya menjaga keharmonisan dan toleransi antarumat beragama.

Selanjutnya, dilakukan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an secara bersama-sama oleh para santri dan Personel yang hadir, dimana suasana religi nampak kental mengiringi selama Khataman Al Qur'an berlangsung.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan ceramah dan doa disampaikan Pengasuh dari Ponpes Rahmatullah. Ceramah tersebut mengajarkan nilai-nilai Islam yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti kasih sayang, saling menghormati, dan tolong-menolong.

Kapolsek Samarinda Kota, Kompol Tri Satria Firdaus, SIK. menuturkan, dalam kegiatan Khataman Al Qur'an tersebut, partisipasi Polsek Sungai Pinang memberikan dampak positif bagi para Santri yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Para Santri merasa lebih dekat dengan Polisi sebagai pelayan publik dan merasa bahwa mereka juga peduli terhadap kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh lembaga pendidikan mereka. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

“Dengan demikian, diharapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin sebagai bentuk upaya menjaga hubungan baik dan silaturahmi antara Kepolisian dan Lembaga Pendidikan Agama yang juga merupakan bagian komunitas masyarakat, selain dari upaya peningkatan keimanan dan ketakwaan selalu umat Muslim,” Harap Kompol Tri Satria Firdaus, SIK. Senin (11/12).