Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolsek Sepaku Hadiri Musyawarah Desa Khusus di Desa Suka Raja Proses Pengesahan Calon Kepala Desa PAW Dibahas Bersama Masyarakat


PPU – Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Hendrik Eka Bahalwan S.H,.S.I.K Melalui Kapolsek Sepaku, AKP Kasiyono S.H , turut memeriahkan acara Musyawarah Desa Khusus (Mudessus) yang digelar pada hari Senin, 04 Desember 2023, di Gor Rimba Raya Desa Suka Raja. Acara ini menyoroti Pengesahan Calon Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) untuk periode 2020-2026, sekaligus membahas perwakilan unsur masyarakat untuk hak pilih. Senin(4/12/2023)

Kehadiran Kapolsek AKP Kasiyono menjadi salah satu bentuk dukungan aparat kepolisian terhadap proses demokrasi di tingkat desa. Dalam sambutannya, beliau menyatakan, "Kehadiran saya di sini adalah untuk memastikan bahwa proses musyawarah berjalan aman, tertib, dan demokratis. Semoga musyawarah ini menghasilkan pemimpin yang dapat mewakili serta mensejahterakan masyarakat Desa Suka Raja."

Musyawarah Desa Khusus kali ini bukan hanya menjadi forum pengesahan calon Kepala Desa PAW, tetapi juga wadah untuk membahas partisipasi aktif masyarakat dalam demokrasi desa. Perwakilan unsur masyarakat turut diberikan kesempatan untuk menyuarakan pemikiran dan aspirasi mereka terkait hak pilih dalam pemilihan kepala desa.

Dalam diskusi yang hangat, masyarakat Desa Suka Raja menyampaikan beragam pandangan dan harapan terhadap pemimpin yang akan dipilih. Mereka menyoroti kebutuhan akan pemimpin yang peduli terhadap pembangunan, keadilan, dan kesejahteraan masyarakat secara umum.

Kapolsek Sepaku AKP Kasiyono S.H ikut mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam musyawarah tersebut. Beliau mengatakan, "Partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam menentukan arah pembangunan desa. Dengan demikian, pemimpin yang terpilih akan memiliki legitimasi yang kuat dari warga."

Kegiatan musyawarah ini mencerminkan semangat demokrasi yang hidup di Desa Suka Raja, dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat dan mendapat dukungan dari aparat kepolisian setempat. Proses pengesahan calon Kepala Desa PAW dan pembahasan hak pilih masyarakat diharapkan dapat menghasilkan keputusan yang sesuai dengan kepentingan dan keinginan bersama masyarakat.

Humas Polda Kaltim