Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolsek Barong Tongkok Pimpin Apel Gabungan, Cek Kesiapan Anggota Pengamanan Ibadah Nataru 2024


Kutai Barat – Sinergitas bersama TNI untuk menjaga kamtibmas di wilayah Barong Tongkok, terutama jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2025, salah satunya dengan pelaksanaan apel bersama, dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 bertempat di halaman Polsek Barong Tongkok , Minggu (24/12/2023) Sore

Apel ini turut dihadiri seluruh personel Polsek Barong Tongkok, Personel Koramil Barong Tongkok Kodim 0912/Kutai Barat

Maksud dan tujuan dari apel gabungan ini untuk melakukan pengecekan kesiapan anggota yang akan melaksanakan pengamanan ibadah perayaan Natal di gereja yang ada di wilayah Kecamatan Barong Tongkok dan Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat.

“Malam ini, kami Polsek Karangpilang bersama, Koramil Barong Tongkok melaksanakan apel gabungan dalam rangka pengecekan kesiapan anggota yang akan melakukan pengamanan ibdadah perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah hukum Polsek Barong Tongkok,” kata Kapolsek.

Dalam arahannya Kapolsek Karangpilang menekankan agar anggota yang terploting di gereja agar segera melakukan pengecekan di gereja dan melakukan koordinasi dengan pengurus gereja, dalam pengamanan ibadah misa Natal dan Tahun Baru memperhatikan alur keluar masuknya jemaat gereja, anggota tetap memperhatikan keselamatan diri saat bertugas, anggota yang terploting di gereja ikut mendampingi giat tersebut.

Setelah pelaksanaan apel seluruh personel Polsek Barong Tongkok segera melakukan pengecekan ke gerejanya masing masing. Serta kegiatan patroli dan kontrol ke seluruh gereja di wilayah hukum Polsek Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat.